Tuesday, March 29, 2016

4 Tanda Ciri Anak Sehat dan Cerdas

Anak aktif itu cerdas
Setiap orang tua baik ibu maupun ayah pasti mengidam-idamkan untuk dapat memiliki anak yang cerdas. Tingkat kecerdasan seorang anak bisa diasah seiring dengan bertumbuh kembangnya anak, namun diluar dari itu, kecerdasan anak juga ditentukan oleh faktor bawaan. Seorang anak dapat dilihat apakah dia cerdas atau kurang, dengan melihat beberapa ciri atau tanda-tanda yang ditunjukan si anak mulai dari bayi, batita, maupun balita. Adapun tanda-tanda / ciri-ciri bahwa anak itu sedah dan cerdas adalah sebagai berikut:

1) Kemampuan berjalan dan berbicara yang lebih cepat
Hal yang menyebabkan cepatnya perkembangan berjalan dan berbicara tersebut dikarenakan anak memiliki kemampuan koordinasi tubuh yang sangat baik dan biasanya kemampuan motorik kasarnya akan lebih cepat berkembang bila dibandingkan dengan kemampuan motorik halusnya.

2) Memiliki fisik yang kuat
Dalam beberapa studi didapati bahwa anak cerdas akan susah untuk diajak tidur siang dan anak cenderung kuat hingga larut malam. Selain itu fisik anak cerdas akan lebih besar terutama space otaknya. Space otak yang besar ini memungkinkan anak untuk berpikir lebih kuat.

3) Memiliki Kreativitas dan banyak akal
Anak cerdas memiliki kemampuan kreativitas yang tinggi. Ia akan bisa mengutak-atik kemampuan berpikirnya. Ketika anak memiliki permasalahan maka ia akan dapat mencari solusi untuk memecahkan permasalahannya.

4) Anak sudah mampu untuk membaca di usia kecil
anak yang cerdas akan bisa belajar lebih cepat bila dibandingkan dengan anak lainnya. Menurut pengalaman mengajari anak cerdas akan lebih mudah apabila dibandingkan dengan anak yang memiliki perkembangan biasa-biasa saja. Kalau anak yang cerdas kita ajari untuk membaca maka tidak perlu banyak mengulang. 

0 comments:

Post a Comment